Pertapaan Karmel, Hening dan Mendayu

Pertapaan Karmel merupakan sebuah biara suster-suster dari Ordo Karmel dan juga tempat retret umat Katholik. Pertapaan ini terletak di desa Ngadireso, Tumpang, Malang. Saya sudah 3 kali mengunjungi tempat ini. Pertama kali menginjakkan kaki saya disini yang saya rasakan adalah damai dan sejuk. Seperti ada suatu aura tersendiri yang muncul di dalamnya. Tempatnya juga sepi, jauh dari keramaian kota. Memang pas sekali untuk retret dan berkegiatan rohani lainnya disini.
Pada tanggal 22-23 September 2018 yang lalu, saya dan rombongan dari Wilayah Vincentius a Paulo Paroki Santo Paulus Juanda berkesempatan untuk mengikuti retret disini. Tidaklah sekedar melepas penat setelah bekerja, tapi ada sesuatu yang lebih dalam, yaitu ingin mencari ketenangan jiwa dan meng-charge hidup rohani kami.
Meski hanya 2 hari 1 malam, namun sungguh terasa lawatan Tuhan melalui tangan para suster membuat kami dan saya khususnya merasa sungguh ditambah kekuatan iman di diri saya.

Komentar

Postingan Populer